Tersangka Baru ? Anies Berikan Pengakuan Mengejutkan, Polisi Akan Ambil Tindakan Tegas ?

Drama kebohongan aktivis HAM Ratna Sarumpaet berbuntut panjang. Setelah mengakui sebagai pembuat hoax terbaik di negeri ini. Ratna kembali membuat heboh ketika dirinya berupaya pergi ke Chile, di tengah kasusnya yang masih ramai dibicarakan publik.

Referensi pihak ketiga
Ratna, mengaku akan menghadiri acara Women Playwrights Conference di Kota Santiago itu batal terbang saat petugas Imigrasi memintanya turun dari pesawat yang hendak mengantarnya. Setelah turun dari pesawat, Ratna dijemput sejumlah polisi dari Polda Metro Jaya. Statusnya pun telah berubah dari saksi menjadi tersangka dan akhirnya ditahan. Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian mengatakan, pihaknya menangkap Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno Hatta lantaran tidak ingin ada hambatan penanganan kasus lagi seperti perkara Rizieq Shihab.

Referensi pihak ketiga
"Kita tidak mau permasalahan seperti Habib Rizieq berulang, kabur ya kan," tutur Jerry saat dikonfirmasi, Kamis, 4 Oktober 2018 malam.
Namun fakta mengejutkan kembali terjadi, ternyata nama Ratna Sarumpaet tidak ada di acara itu. Hal ini disampaikan oleh pihak DPRD DKI Jakarta. Anggota DPRD Muhammad Guntur menyatakan bahwa nama Ratna tidak ada diacara tersebut. Seperti yang dirangkum dari Suara.com-Dalam newsletter WPIC 2018 yang diterbitkan panitia acara bulan Oktober 2018, tak ada nama Ratna Sarumpaet dalam deretan Senior Advisor WPIC 2018 Santiago de Chile.
Anggota DPRD DKI dari Fraksi Hanura Muhammad Guntur mengungkapkan, nama Ratna Sarumpaet tidak ada dalam daftar undangan The 11th Women Playwrights International Conference 2018 di Chile. Guntur menilai, ada kelalaian dari Pemprov DKI khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dalam mengawasi hal itu.

Referensi pihak ketiga
"Satu-satunya wakil Asia di ajang tersebut dari India. Disparbud jujurlah, jangan ikut berbohong karena ingin membantu pembohong,” kata Guntur.
Namun fakta yang lebih mengejutkan terungkap, Ratna mengaku bahwa ia pergi ke chile dalam rangka sebuah acara Internasional dan dibiayai oleh pemprov DKI Jakarta.

Referensi pihak ketiga
Anies memberikan pengakuan yang mengejutkan karena telah mebenarkan mengenai biaya dan kata anies acara ini sudah dirancang jauh-jauh hari.
Apakah akan ada tersangka baru? Pasalnya tindakan yang telah dilakukan Anies Baswedan ini seakan melanggar hukum, karena telah membantu Ratna Sarumpaet menyebarkan berita hoaks lagi?
Apakah polisi akan ambil tindakan tegas? karena telah membuat berita bohong yang nyatanya tidak ada nama Ratna Sarumpaet di daftar tersebut?
Nah Sahabat UCers, sampai disini dulu ya perjumpaan kita kali ini. Jangan lupa klik ikuti kemudian like, share & comment ya. Agar penulis termotivasi untuk memberikan lebih banyak artikel-artikel bermanfaat dan menarik lainnya, sampai bertemu lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Masih Berpangkat Kapten, Beraninya Prabowo Ingin Menculik Jendral Ini. Luhut Pun Heran

Bahagia di Dalam Penjara! Simak Ulasannya.

BBM Naik Menjadi 15 Ribu perliter? Begini Penjelasan Pertamina