Messi Tersingkir Dari 3 Besar, Ini Nominasi Ballon d'Or 2018, Nomor 1 Pemain Juventus



Referensi pihak ketiga
Messi merupakan pemain dengan torehan prestasi individu banyak gelar. Bersama Barcelona Lionel Messi sudah lima kali menerima penghargaan Ballon d'Or. Cristiano Ronaldo merupakan rival utamanya dalam perebutan pemain terbaik dunia tersebut. Total penghargaan mereka berdua 10 penghargaan ballon d'Or.
Namun ada yang menarik pada kandidat atau nominasi yang menjadi unggulan penerima penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Nama punggawa Barcelona, Messi, yang biasanya mengisi daftar teratas atau nomor dua kini tersingkir dari 3 besar.
Messi yang gagal membawa negaranya untuk menjuarai Piala Dunia 2018 merimbas terhadap karir sang kapten. Lionel Messi cs sejak awal banyak yang memfavoritkan mereka juara agar bisa mengangkat namanya menjadi peraih Ballon d'Or ke enam kalinya. Argentina hanya mampu menembus 16 besar setelah sebelumnya nasibnya di ujung tanduk.


Referensi pihak ketiga
Kegagalan tersebut turut juga menenggelamkan nama Lionel Messi dari perebutan Ballon d'Or. Formasi nominasi tiga besar peraih Ballon d'Or mengalami perubahan yang didalamnya bercokol pemain terbaik dan pemain muda terbaik Piala Dunia 2018. Luka Modric dan Mbappe berhasil menggeser nama Lionel Messi dan M Salah dari posisi dua dan tiga.

Referensi pihak ketiga
Bahkan dari 10 nominasi penerima Ballon d'Or yang sebelumnya ada nama Moh. Salah sekarang hilang. Pemain sayap Liverpool ini begitu bersinar pada musim lalu dan berhasil menjadi top skor liga Inggris.

Referensi pihak ketiga
Pada urutan pertama bercokol nama pemain anyar dari Juventus, yaitu Ronaldo. Ronaldo memang tidak membawa negaranya lebih jauh di Piala Dunia 2018, tetapi penampilannya begitu mengesankan setelah berhasil menciptakan 4 gol.
Inilah nama-nama pemain 10 besar Nominasi Ballon d'Or 2018.
  1. Cristiano Ronaldo
  2. Luka Modric
  3. Kylian Mbappe
  4. Lionel Messi
  5. Hary Kane
  6. Neymar
  7. Eden Hazard
  8. Varane
  9. Kevin De Bruyne
  10. Rakitic
Sangat layak untuk ditunggu siapakah yang akan menjadi pemain penerima penghargaan Ballon d'Or tahun 2018.
Sumber: WhoScored.com (17/7/2018)

Comments

Popular posts from this blog

Masih Berpangkat Kapten, Beraninya Prabowo Ingin Menculik Jendral Ini. Luhut Pun Heran

Bahagia di Dalam Penjara! Simak Ulasannya.

BBM Naik Menjadi 15 Ribu perliter? Begini Penjelasan Pertamina