Asyikk. Internet Gratis 40GB di Siapkan saat Pembukaan Asean Games, Simak Cara Mendapatkannya.



Asik, Internet Gratis 40GB Disiapkan Saat Pembukaan Asian Games 2018
foto: istimewa
REVIEW, Bekasi – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyediakan layanan jaringan internet nirkabel (Wi-Fi) gratis sebesar 40 GB pada pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang.
“Persoalan konektivitas menjadi perhatian lembaganya untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018. Kami ingin memberi impresi kepada atlet, ofisial dan penonton sebagai peninggalan helatan Asian Games 2018,” Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ketika meninjau infrastruktur telekomunikasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Kamis (26/7).
Internet gratis sebesar 40 gigabit itu dipersiapkan untuk kapasitas penonton sekitar 80.000 hingga 90.000 orang yang akan hadir dalam upacara pembukaan Asian Games Ke-18 tersebut.
Layanan in dijtujukan untuk menyukseskan Asian Games 2018, guna memperlancar penonton yang hendak berfoto dan upload di social media. Nantinya, internet gratis tersebut tidak memerlukan registrasi dahulu sehingga penonton bisa langsung terhubung ke internet gratis yang disediakan.
“Semua lalu-lintas internet harus dapat tertampung melalui Wi-Fi secara gratis. Jaringan seluler hanya sebagai bonus saja jika lalu-lintas internet tidak dapat terakomodasi lewat Wi-Fi. Kami atur zona-zona seluler untuk semua operator,” katanya.
Telkom dan Telkomsel yang menjadi penyedia internet gratis tersebut, menurut Ketua Satuan Tugas Internet Asian Games dari Telkomsel, M. Salsabil, mengatakan bahwa total bandwidth sebesar 222 Gigabit dan akan tersebar di beberapa titik
“Jaringan Wi-Fi di Jakarta dan Palembang untuk mendukung Asian Games di sebanyak 967 titik (access point/AP), masing-masing memiliki kapasitas 100 Mbps,” jelas Salsabil.
Sementara untuk layanan atlet internasionalnya sendiri, Telkomsel memberikan jaringan Wi-Fi Indihome sebanyak 7.471 titik AP di Wisma Atlet Kemayoran dan 1.200 titik AP di Wisma Atlet Palembang

Comments

Popular posts from this blog

Masih Berpangkat Kapten, Beraninya Prabowo Ingin Menculik Jendral Ini. Luhut Pun Heran

Bahagia di Dalam Penjara! Simak Ulasannya.

BBM Naik Menjadi 15 Ribu perliter? Begini Penjelasan Pertamina